News Update :

Langkah Pertama Jika Komputer Tidak Menyala

Thursday, 16 October 2014

Pada pos kali ini admin sempatkan untuk berbagi trik dan tips serta cara pertama jika komputer rumah kita tiba-tiba tidak menyala, banyak permasalahan dan sebab ketika PC/Komputer tidak mampu bekerja seperti biasanya bahkan tidak menyala.
Untuk pembahasan kali ini, admin fokuskan pada PC yang bukan mati total artinya ketika sobat menyalakan tombol power CPU dapat menyala tapi tidak bisa booting windows atau tidak ada tampilan sama sekali "Not Signal" Oke sebenar nya ini sekedar tips mudah newbie untuk belajar mengetahui permasalahan dan penanganan awal sebelum di bawa ke tukang service, kalau cuma sedikit permasalahan yang bisa di atasi sendiri kan sayang...

Langkah-langkah:
1. Periksa Kabel 
Semua kabel yang terpasang antara CPU dan monitor baik power maupun monitor
2. Bersihkan Ruang Mobo
Ini sering kali terjadi ketika benar-benar PC sudah mati, barulah sang pemilik mau membuka cassing dan membersihkan nya. Padahal kebersihan dari debu ruang mobo dan hardware perlu dilakukan secara rutin tergantung dari keinginan, 1 atau 2 bulan sekali yang penting rutin.
3. Periksa Memory/RAM 
Pada langkah ini jelas memerlukan sedikit tenaga buat bongkar PC, buka cassing PC sobat dengan perlahan bersihkan ruang disekitar mobo dari debu menggunakan kuas setelah semua bersih cari letak memory/RAM sobat lepas dan bersihkan kaki-kaki menggunakan penghapus gosok perlahan hingga bersih dari debu, kemudian pasang kembali. masalah ini sering kali terjadi akibat PC tergeser atau memang sudah waktunya untuk dibersihkan.
4. Periksa Fan Prossesor
Diharapkan sebelum beberapa langkah di coba jangan tutup dulu cassing PC sobat agar lebih mudah mengenali permasalahan nya. Seperti Kipas ini, terkadang perlu pelumas dan dibersihkan dari debu karena baling-baling kipas tak mampu berputar dengan baik, efek nya Prossesor sobat panas dan PC tak mampu bekerja dengan baik bahkan tidak menyala. Pada tahap ini perlu hati-hati dan akan admin pos lagi tentang cara membuka Fan dan membersihkan Prossesor nya.

Sampai disini dulu dari admin, semoga bermanfaat dan salam Footballokers ......


Share this Article on :

0 comments:

 

© Indramayu Footballokers 2010 -2011 | Published by Benny Permana | Powered by Footballokers.