News Update :

Makanan Pencegah Migrain

Tuesday, 24 April 2012

Kata migrain sendiri berasal dari perkataan Yunani, hemikrania, yang berarti "separo kepala". Seperti yang selama ini dikenal awam, migren memang kerap muncul di satu sisi kepala. Sekali muncul di kanan ya kanan saja, kalau nongol di kiri, ya terus kiri.

Dari kata hemikrania itu kemudian berubah menjadi migrain (migraine). Ada dua macam migren: migrain biasa dan migren klasik. Migrain biasa terjadi secara perlahan-lahan, mengakibatkan denyut nyeri yang dapat berlangsung selama 2 - 72 jam. Sering berpusat di pelipis atau di belakang telinga.
 
Jika Anda mengalami migrain, jangan langsung mengonsumsi obat-obatan. Ada cara alami untuk mengatasi migrain yang mungkin tersedia di dapur atau lemari es Anda.

Migrain merupakan jenis sakit kepala yang amat menyakitkan. Agar migrain menjauh dan tidak menurunkan produktifitas, terdapat beberapa makanan yang dapat menangkalnya.

Berikut ini makanan yang dapat melawan dan menyebabkan migrain, seperti dilansir Real Beauty.

Brokoli
Ketika kadar magnesium dalam tubuh berkurang, tubuh menderita ketegangan otot dan migrain. Makanan yang kaya akan riboflavin seperti brokoli dapat membantu Anda kembali seimbang dan membuat Anda bahagia serta sehat.

Yogurt
Vitamin B dalam yogurt sangat penting untuk pertumbuhan dan pembelahan sel tubuh. Yogurt juga mengandung riboflavin yang dapat menambah cadangan energi dan menjaga agar kepala Anda bebas rasa sakit.

Telur
Telur kaya akan protein yang membantu mengatur kadar glukosa darah dan memberi Anda energi untuk tetap bekerja sepanjang hari tanpa menyebabkan kepala sakit.

Susu rendah lemak
Minum susu rendah lemak bagus untuk orang yang rentan terhadap sakit kepala. Kandungan kalsium dalam susu membantu pembuluh darah untuk melebar dan bekerja, sehingga memengaruhi transmisi impuls saraf. Jika aliran darah terganggu, kepala akan berdenyut-denyut dengan hebat.

Bayam
Jika Anda cenderung mengalami migran sebelum haid, mungkin Anda kekurangan magnesium. Makanlah bayam yang banyak.
Sumber: Keluarga Sehat
Share this Article on :

0 comments:

 

© Indramayu Footballokers 2010 -2011 | Published by Benny Permana | Powered by Footballokers.